Transfer Domain

Transfer Domain adalah memindahkan pengelolaan suatu domain dari hosting lama ke hosting baru. Untuk melakukan transfer domain, pemilik domain harus memiliki akun kelola domain dari hosting lama. Dengan adanya akun ini maka pemilik domain bisa mendapatkan EPP Code yang nantinya digunakan untuk autorisasi kepemilikan dan pemindahan domain oleh perusahaan hosting baru.

Jika anda tidak tahu, anda sebenarnya masih bisa meminta kode kepada penyedia hosting lama untuk meng-createnya. EPP code ini menjadi semacam perjanjian kesepakatan antara dua hosting dalam proses pemindahan kelola domain.

Proses transfer domain biasanya membutuhkan waktu beberapa hari. Lebih lama jika dibandingkan anda melakukan registrasi domain baru. Setelah transfer domain berhasil maka pemilik domain harus mengarahkan nameserver domain ke hosting baru. Perlu anda ketahui bahwa setiap penyedia layanan hosting memiliki name server sendiri.

Persyaratan untuk melakukan transfer domain:
1. EPP Code
2.Email terdaftar harus sesuai dengan email yang digunakan pada saat daftar domain. Kesesuaian ini bisa dicek dengan menggunakan tools online who.is.
3. Melakukan order layanan transfer domain dan membayar biaya transfer domain.

Untuk pemesanan transfer domain klik disini.

Caranya:
1. Ketikkan nama domain anda pada kotak input nama domain2. Klik pada tombol “Transfer
3. Masukkan EPP Code pada input box.
4. Selanjutnya ikuti proses checkout.

Jasahostingpro dengan senang hati membantu anda melakukan transfer domain. Jika anda memiliki pertanyaan dan support untuk transfer domain anda, silahkan hubungi tim support kami untuk membantu anda.

logooooo