jasa hosting website murah indonesia
Cara Membuat Sub Domain Website
28/09/2015
Cara meRedirect Domain ke Alamat Website Lain
29/09/2015

Cara Menambahkan Addon Domain

jasa hosting website indonesia murah

Addon Domain merupakan domain tambahan selain domain utama yang ditempatkan dalam satu server hosting. Addon Domain berupa nama domain baru. Berbeda dengan subdomain, untuk menambahkan addon domain anda harus memiliki nama domain dahulu. Berapa banyak anda bisa membuat addon domain tergantung dari paket hosting yang anda pilih. Anda bisa melihatnya melalui CPanel Hosting di navigasi sebelah kiri.

jasa hosting website indonesia murahBiasanya Addon domain digunakan ketika space hosting yang tersedia memiliki ukuran besar. Anda bisa memanfaatkan Addon domain. File dan Database dikelola menjadi satu dengan domain utama. Anda tidak harus menyewa server hosting lagi untuk membuat website. Cukup tambahkan Addon domain dalam server anda.

Cara menambahkan Addon domain adalah melalui Cpanel Hosting.

  1. Login Cpanel Hosting >> pilih kotak box “Domains
  2. Pada kotak “Domain” >> pilih icon “Addon Domains” untuk menambahkan domain baru.
    jasa hosting web indonesia murah
  3. Isikan sebagai berikut seperti contoh pada gambar dibawah ini:

addondomain1

  • New Domain Name: Ketikkan nama domain baru anda, penulisan tanpa www.
  • Subdomain/FTP Username: Buatlah¬† username untuk akses ke domain baru anda
  • Document Root: ketikkan root document untuk domain baru anda. Misal: public_html/webdemmo.com
  • Password: Buatlah akun password untuk akses addon domain anda.
  • Password (again): Ketik ulang password anda untuk verifikasi

4. Klik tombol “Add Domain” untuk menyimpan domain baru anda.

5. Perhatikan dan cek melalui File Manager pada path “public_html/” akan terbentuk folder baru dengan nama “Nama Domain” anda. sebagaimana contoh di atas anda akan temukan folder “webdemmo.com” di “public_html/

6. Untuk mengakses addon domain, anda cukup mengetikkan nama domain baru anda misalnya: www. webdemmo.com pada tab browser anda.

Setiap addon domain harus memiliki file index dan juga database sendiri yang terpisah dari domain utama. Secara garis besar addon domain adalah web yang berdiri sendiri terpisah dari domain utama.

Hal yang harus anda pertimbangkan sebelum membuat Addon domain adalah Kapasitas space hosting dan bandwith server yang anda gunakan. Karena dikelola menjadi satu maka besarnya pemakaian server adalah gabungan domain utama dan addon domain.